Halaman Enim Net 51 Tips dunia Maya

Other cool stuff

Ayo Gabung di PASAR KAGET! Pasang Iklanmu, Gratis lho...
pasarkaget online

Rabu, 29 Desember 2010

6 Langkah Membuat Halaman Web Kamu Lebih Cepat Untuk Pengunjung dan Search Engine

Sangat penting bahwa menyimpan halaman web juga melihat website dengan cepat bagi Pengunjung kamu, ini juga berlaku untuk mesin pencari seperti Google dalam pengindeksan website kamu.

Bisa sangat sulit untuk membuat halaman web yang lebih kecil dan lebih cepat dengan gambar berkualitas tinggi / grafis dan efek dinamis seperti video dan slideshow. Namun ada beberapa hal yang seorang desainer web dapat lakukan untuk memastikan bahwa website ini kecepatan tinggi.

1. Kompresi gambar

Hal ini penting untuk memastikan bahwa setiap gambar yang digunakan dalam website ini dengan ukuran file terkecil mereka tanpa kehilangan kualitas. Ada banyak program grafis  yang dapat membantu Kamu untuk mengkompres ukuran gambar sehingga lebih kecil. Hal ini juga penting untuk menggunakan format yang benar seperti GIF dan PNG.

Format GIF (Graphics Interchange Format) telah sangat populer di web untuk beberapa tahun karena kemampuannya untuk membuat ukuran file yang sangat kecil.

Kamu tidak benar-benar ingin membuat gambar besar melalui format ini karena Kamu akan melihat kerugian pada kualitas tapi untuk tombol, gambar kecil dan latar belakang sangatlah ideal.

Format PNG (Portable Network Graphics) telah mengambil alih GIF dalam beberapa tahun terakhir karena kualitas kompresi yang besar dan ukuran file yang rendah. PNG sangat bagus untuk logo dan grafis berukuran besar.
 

2. CSS Eksternal File


CSS adalah tool web yang sangat kuat dan bila digunakan dengan baik membuat website terlihat luar biasa. Bagaimanapun dapat memperlambat kinerja website jika digunakan secara internal (inline) karena memberikan browser kode terlalu banyak untuk membaca sekaligus. Cara terbaik untuk menggunakan CSS eksternal yang terhubung ke HTML kamu.

Setiap situs web yang besar memerlukan beberapa style sheet tetapi ada banyak situs menggabungkan 4-5 CSS, style yang memperlambat kinerja dari mesin pencari menjelajah situs. Coba dan menyimpan file CSS diluar html kamu.

3. Eksternal JavaScript

JavaScript keajaiban bekerja di sebuah website membantu untuk terlihat dan merasa lebih dinamis tetapi seperti CSS, jika digunakan secara internal dapat memperlambat halaman web Kamu dan memberikan mesin pencari kode terlalu banyak untuk melihat saat merayapi situs Kamu.

Gunakan JavaScript file eksternal dan link mereka ke dalam HTML untuk performa optimal.

4. Kode yang tidak perlu

Ketika mencari melalui kode website ada hal yang sangat sering terlihat dan tidak perlu berada di sana. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai pengembang dan desainer yang bekerja pada proyek yang sama atau website yang telah mengalami perubahan selama bertahun-tahun.

kode yang tidak perlu seperti ini membuat browser membaca hal-hal yang tidak penting atau tidak ada, yang akan memperlambat waktu buka situs. Hanya meluangkan waktu untuk membaca kode dan menghapus setiap wilayah yang tidak diperlukan.


5. Server

Hosting yang baik adalah kunci dengan kecepatan dari setiap situs web. Pastikan bahwa server Kamu up to date dengan prosesor terbaru dan dapat menangani traffic website yang tinggi. Jika Kamu memiliki website yang menarik ribuan hits kemudian shared hosting hanya akan memperlambat situs web dan membuatnya tidak tersedia untuk pengunjung lain, ini adalah di mana dedicated server diperlukan.

hosting benar-benar dapat mempercepat website Kamu dan menjaga Pengunjung tidak bosan menunggu.

6. Script program kompresi

Ini adalah ide yang baik kadang-kadang ketika menjalankan berbagai skrip dan style sheet untuk menjalankannya melalui perangkat lunak kompresi yang akan mengkompres JavaScript, CSS dan file HTML untuk memastikan file yang sekecil mungkin. Hal ini akan membantu untuk membuat halaman web cepat.

Ada satu masalah ketika melakukan hal ini Namun, jika Kamu menggunakan program seperti Mozilla Firefox Firebug untuk memeriksa kode Kamu, akan sulit untuk menemukan daerah yang tepat yang Kamu butuhkan. Hal ini karena cenderung banyak hal-hal seperti share CSS sehingga akan sulit untuk menemukan daerah yang kita inginkan untuk diubah total.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Kasih Komentar key ^_^, tapi Jangan Spam Ya