Halaman Enim Net 51 Tips dunia Maya

Other cool stuff

Ayo Gabung di PASAR KAGET! Pasang Iklanmu, Gratis lho...
pasarkaget online

Rabu, 16 Februari 2011

Yang Seharusnya Dilakukan dalam memilih Nama Domain

Jika Kamu memulai sebuah bisnis baru, kemungkinan bahwa Kamu sedang memulai sebuah website baru. Kamu menyadari betapa pentingnya menciptakan citra bagi perusahaan online dan merek dagang, seperti Internet adalah cara bisnis yang paling berkembang sekarang ini.

Selain memastikan bahwa web desain dan-tools di situs baru Kamu efektif dan mudah digunakan, Kamu juga perlu mempertimbangkan apa website-mu akan disebut dan bagaimana orang-orang akan dapat menemukannya secara online. Nama ini disebut sebagai sebuah "nama domain".

Nama domain adalah bagian dari alamat web Kamu yang antara "www." dan akhiran yang Kamu pilih, baik itu ".com", ".biz",".org", dan sebagainya. Ini adalah bagaimana orang-orang akan mengingat situs web Kamu, dan kembali ke waktu dan waktu lagi.

Jika Kamu memilih yang salah, Kamu mungkin akan frustasi hehehe, karena kesalahan ini berakibat tidak efektifnya situs dam tidak dapat menarik pelanggan baru dan klien untuk website-mu.
 

Tapi bagaimana menemukan nama domain yang sempurna???...sekarang ini sulit ya....,ini adalah kenyataan bahwa semua yang sangat sederhana sudah ada yang ambil. Jika Kamu memiliki dealer mobil bekas di Bandung, Palembang, Kamu tidak akan pernah dapat mendaftarkan nama seperti "cars.com", atau "usedcars.com", karena nama seperti ini sudah ada yang punya (...kasian deee...), atau akan sangat mahal untuk membeli nama itu. Sebaliknya, Kamu harus memikirkan sesuatu yang lebih inovatif.

Jika nama dealer mobil Kamu pendek dan mudah untuk dieja, maka ini akan menjadi domain yang bagus untuk mendaftar. Tetapi jika dealer Kamu bernama Kowatrelcyk atau Nguhekhekyen Mobil, Kamu mungkin tidak dapat menggiring masyarakat untuk menemukan website Kamu jika menggunakan nama yang sulit dieja atau dihapal.

Jadi apa solusi dalam situasi seperti ini?... hal terbaik untuk dilakukan adalah menemukan kombinasi sederhana dari kata-kata yang akan menempel dalam kesadaran publik, dan mudah untuk mengeja. Coba sesuatu seperti akroncars.com, mobilbarumu.com, atau belibekasmobil.com.

Tergantung pada bagaimana dasar penggabungan ini adalah, nama domain yang mungkin telah dibeli oleh seseorang dan mencoba untuk menjualnya kepada calon pembeli. Cobalah untuk menghindari situasi ini sebisa mungkin. Sebagai contoh, mungkin belibekasmobil.com berharga tinggi, sementara Kamu dapat membeli sekarangbekasmobil.com pada tingkat yang lebih wajar.


cara lain adalah dengan memilih akhiran lain dari ".com". Mayoritas masyarakat pengguna internet akan mengasumsikan bahwa setiap nama situs berakhir di akhiran paling dasar, bahkan jika mereka diberitahu dan selalu mengingatkan sebaliknya.

Kamu tidak ingin kehilangan Traffic karena semua orang menganggap bahwa website Kamu adalah mobilbekas.com, padahal domain web kamu adalah  mobilbekas.org.

Perangkap terakhir, Kamu harus menghindari mengubah ejaan dengan cara yang mungkin membingungkan orang yang ingin datang ke website Kamu.

Jika Kamu pergi dengan mobilbekaz.com, dengan "z" bukan sebuah "s", ini mungkin bisa dilewati, jika Kamu menyebutkan dalam iklan Kamu berulang kali, memastikan bahwa orang akan berfikiran ada az di akhir nama website.

Tapi yang terbaik adalah untuk menghindari situasi seperti itu semua bersama-sama dan memilih sesuatu yang sering dieja.

Terimakasih dan semoga dapat bermanfaat dalam menjalankan bisnis online.

7 komentar:

  1. oke-oke.
    gan minta ijin naruh link yh.
    http://komikblaze.blogspot.com
    Baca Komik Manga Naruto

    BalasHapus
  2. kunjungan malam hari kawan, , ,

    mungkin anda suka ^_^
    http://www.facebook.com/home.php?sk=group_172088912837499&notif_t=group_activity

    BalasHapus
  3. nice post..

    makasih info nya gan

    BalasHapus
  4. tips yg bagus mas,,,
    jd ada panduan untuk memilih domain..

    makaasih info nya...
    salam kenal

    BalasHapus
  5. wah tipsnya lumayan nambah wawasan buat yang lagi mau bikin web...
    hehehe

    BalasHapus
  6. iya mas emang sekarang sih udah susah nyari domain yang generik... paling mesti pinter2 kita gabungin 2 huruf.

    BalasHapus

Please Kasih Komentar key ^_^, tapi Jangan Spam Ya