Halaman Enim Net 51 Tips dunia Maya

Other cool stuff

Ayo Gabung di PASAR KAGET! Pasang Iklanmu, Gratis lho...
pasarkaget online

Jumat, 07 Januari 2011

Iklan Online Google Adsense

Pada era global sekarang ini kata "INTERNET" tidaklah asing lagi didengar, melalui internet kita dapat menemukan hal-hal yang menarik, melihat informasi terbaru secara up-to-date bahkan kita dapat membeli suatu produk tanpa harus susah payah membelinya disuatu toko yang mungkin jauh ataupun diluar negeri. Apapun yang Kamu inginkan bisa Kamu dapat melalui internet, misalnya buku, mobil, electronic, barang barang langka bahkan seekor gajah Afrika pun dapat Kamu beli dari rumah. Karena, Internet dapat meghubungkan Kamu dan calon pembeli dari seluruh penjuru Negara bahkan Dunia hanya dengan duduk didepan Komputer.

Sekarang Pertannyaannya bagaimana seseorang dapat menemukan barang yang Kamu jual???... Jawabannya: Melalui Iklan. Kabar baiknya Beriklan Online sangatlah mudah dilakukan baik melalui iklan baris, iklan mini, adpoint ( detik.com ), Penyedia PPC, atau yang lebih popular GoogleAdsense (dari Google.com ).
Sekarang, beriklan melalui internet (online advertising) adalah salah satu cara paling effective dan murah dibandingkan dengan iklan televisi atau media cetak lainnya. Dan pada kenyataanya kebanyakan bisnis, terutama bisnis kecil memiliki dana yang terbatas untuk beriklan bahkan hasil yang diperoleh tidak sebanding dengan biaya yang dikeluarkan. Tidak salah jika saya menyarakan Kamu untuk mencoba beriklan melalui media Internet. dengan perkembangkan teknologi internet yang pesat, beriklan online adalah pilihan yang tepat. 


Banyak pilihan melalui Grafik ber-animasi, teks, dan banner adalah macam macam bentuk iklan online. Bahkan saat ini banner iklan merupakan bentuk iklan terpopuler setelah text. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang produk periklanan dari Google dengan nama Google Adsense advertising program. Program ini membantu menghubungkan para pemasang iklan dengan beberapa pemilik website/ Blog yang siap menawarkan tempat beriklan pada masing masing website mereka. Melalui GoogleAdsense program, para pemasang iklan dapat memasang iklan mereka pada website yang memiliki content yang sesuai dengan iklan Kamu atau service yang Kamu tawarkan. 

Tipe beriklan seperti ini juga disebut iklan yang tertarget karena iklan Kamu akan tampil pada pengunjung iklan yang tertarik dengan bisnis atau service Kamu (Sesuai dengan Content WEb/ Blog). Jadi, GoogleAdsense menjadi sangat efektive untuk iklan yang tertarget. Pada GoogleAdsense program, pemilik website/Blog akan dibayar berdasarkan per-klik yang dilakukan pengunjung dan per-seribu tampilan iklan di websitenya. Sedangkan pemasang iklan dapat mengontrol pengeluaran untuk membayar iklan yang ditampilkan melalui account pada GoogleAdsense program. GoogleAdsense program telah menarik banyak pemasang iklan dan pemilik website dan ini terus berkembang setiap hari dan semakin popular.

Adsense itu apa?
Adsense adalah program perklanan yang sangat menarik yang diperkenalkan oleh Google.com. melalui konsep periklanan yang ditawarkan Google adalah salah satu pilihan terbaik saat ini untuk para pemasang iklan.

 
AdSense (Google’s advertising program) memberikan kesempatan para pemilik website/ Blog dengan mengizinkan meletakan iklan Google pada website mereka. Iklan-iklan tersebut dapat berupa text atau gambar. Tentu saja pemilik website harus mendaftar melalui Adsense program melalui web (https://www.google.com/Adsense).

GoogleAdsense program mewajibkan Kamu ( pemilik website/ Blog ) untuk meletakan potongan code/script program kedalam website Kamu. Kamu dapat meletakan kode dimanapaun di halaman website Kamu. Potongan kode ini menentukan struktur iklan dan content (hal ini membantu Google dalam mengontrol iklan di website/ Blog Kamu). Ketika seseorang mengunjungi website Kamu, mereka akan melihat iklan-iklan ini. Kamu akan mendapat bayaran dari Google berdasarkan berapa banyak iklan tersebut tampil di website Kamu dan tentu saja berapa kali iklan tersebut diklik oleh pengunjung. GoogleAdsense program menghitung pendapatan Kamu berdasarkan Cost per-click (CPC) dan per-seribu tampilan (CPM) atau disebut Impression.

 
Bagi para pemasang iklan Kamu dapat mendapatkan service dari GooleAdsense dengan mendaftar melalui Adword program dan Google akan memberitahukan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk beriklan melalui Google Adsense.

(Dari Berbagai Sumber)

1 komentar:

  1. info yang dhasyat untuk beriklan.. mudah2an aku bisa terapkan jika nanti dah memiliki produk.. makasih infonya sob..

    BalasHapus

Please Kasih Komentar key ^_^, tapi Jangan Spam Ya