Halaman Enim Net 51 Tips dunia Maya

Other cool stuff

Ayo Gabung di PASAR KAGET! Pasang Iklanmu, Gratis lho...
pasarkaget online

Selasa, 23 November 2010

Free Download Gmail Notifier For Windows and Mac OS

Bagi  teman-teman yang memiliki  akun email di google atau Gmail dapat melihat atau mengecek email yang diberitahukan melalui gtalk “bagi yang suka chating dengan gtalk” maka kalian tidak perlu men-download aplikasi yang satu ini karena pada gtalk sudah ada fasilitas pemberitahuan gmail,, nah kalau kalian tidak mempunyai  gtalk maka kalian dapat menggunakan “Gmail Notifier” untuk Windows maupun Mac OS atau bagi kalian yang mempunyai akun gmail lebih dari satu kalian dapat menggunakan gtalk dan gmail notifier secara bersamaan.
Aplikasi ini sebenarnya sederhana saja, tapi cukup berguna bagi kamu yang sering malas membuka aplikasi Gmail di browser atau sedang menantikan datangnya suatu email yang penting. Menurut pihak Google, Kamu bisa memanfaatkan Gmail Notifier untuk mengecek email baru secara otomatis setiap dua menit, memantau isi singkat hingga 30 email, memilih suara notifikasi ketika menerima email baru, dan memanfaatkan Gmail sebagai aplikasi email default kamu.

Setelah mengunduh aplikasi ini, akan hadir ikon amplop di system tray Kamu yang kemudian bisa dipakai untuk menunjukkan informasi mengenai email baru apa saja yang belum Kamu cek.

1. Unduh Gmail Notifier yang berukuran 292KB untuk windows dan 1,08MB untuk mac OS 10.4+.
2. Instal Gmail Notifier sampai muncul jendela yang meminta Kamu memasukkan user name dan password  kemudian isi user name dan password gmail kamu >>> Centangi boks <Remember my credentials>

3. Nah sekarang  Gmail Notifier kamu telah siap. Silakan cari ikon amplop di system tray Kamu (bagian bawah kanan layar). Arahkan kursor ke sana, dan Kamu akan mendapati informasi mengenai kondisi inbox Gmail Kamu. Misalnya, jika tak ada email baru yang masuk, akan muncul keterangan “No unread mail”. Sedangkan jika ada, akan diberitahu berapa jumlah email yang ada di sana (contoh pada gambar: “3 unread conversations”).

4. Silakan klik kanan di ikon amplop tersebut. Untuk membuka aplikasi Gmail secara otomatis di browser, pilih menu "View Inbox". Sedangkan jika ingin mengecek email baru tanpa membuka browser, klik "Tell me Again".

5. Setelah mengklik "Tell me Again", akan muncul informasi singkat perihal setiap email baru sesuai urutannya di inbox seperti nama pengirim, judul email, dan isi email sepanjang dua baris teks. Jika ada 3 email baru di inbox Gmail Kamu, berarti akan muncul pula 3 info singkat dari masing-masing email secara bergantian di sisi paling kanan bawah layar. Tapi meski Kamu tidak mengklik opsi ini, info singkat tersebut tetap akan muncul secara real time setiap kali ada email baru masuk ke inbox atau memberitahu email apa saja yang belum Kamu buka ketika Kamu menyalakan komputer.

Untuk download Gmail Notifier Win dan mac OS via 4Shared klik sini
Untuk download Gmail Notifier Win via 4Shared klik sini
Untuk download Gmail Notifier  mac OS 10.4+ via 4Shared klik sini
Atau Klik Sini

Selamat Mencoba ^_^.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Kasih Komentar key ^_^, tapi Jangan Spam Ya